Rabu, 28 November 2012

Seni Karya Bangsa Indonesia

                                                

Sastra dan Seni adalah hasil karya cipta dari sebuah imajinasi manusia yang di tuangkan dalam sebuah media gambar, suara dan tulisan. Peranan sastra tidak bisa kita pisahkan dari kehidupan saat sekarang  ini.  Dalam kehidupan sehari-hari dapat mudah kita jumpai contoh-contoh dari hasil karya seni seperti musik dan film yang bahkan sekarang ini sudah menjadi industri terbesar di Amerika Serikat dan mungkin hampir di setiap -negara maju dan berkembang yang ada di dunia.

Karya seni lama yang juga ada sejak dahulu di indonesia adalah prosa dan puisi, prosa dan puisi biasanya berisi ungkapan perasaan seseorang yang di tuangkan dalam kalimat-kalimat bersajak yang mengandung arti. Prosa dan Puisi juga dapat mencerminkan sedalam apa imajinasi sang penulis dalam menuangkan isi pikirannya menjadi sebuah tulisan yang memiliki seni dan keindahan tulisan.

Sastra dan seni juga dapat mencerminkan budaya suatu bangsa. Semakin banyak seni dan sastra yang di buat oleh suatu bangsa, semakin tercermin betapa kaya dan cerdas suatu bangsa dapat menghasilkan suatu karya seni. Suatu karya seni juga dapat mencirikan suatu daerah satu dengan yang lainnya, karena suatu karya seni yang di buat oleh suatu daerah akan berbeda dengan daerah lainnya. Maka dari itulah Indonesia memiliki berbagai macam karya sastra dan seni yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar