Rabu, 28 November 2012

Alam Indonesia


Indonesia adalah negara yang terdiri dari beragam pulau. Dan setiap pulau memiliki eksotisme keindahan alamnya tersendiri. Dari keindahan daratan seperti pegunungan, lembah, dataran rendah, sampai keindahan di bawah laut indonesia.

Tetapi dari sekian banyak keindahan yang dimiliki oleh indonesia, hanya beberapa yang dapat dinikmati oleh dunia luar. Banyak masalah yang menyebabkan hal tersebut dapat terjadi, seringkali dikarenakan oleh infrastruktur yang tidak memadai sehingga banyak turis yang tidak dapat menjangkaunya. Itu juga di sebabkan oleh pembangunan yang kurang merata dari setiap daerah.

Kadangkala, suatu keindahan alam yang sudah coba dibangun dengan baik, di hancurkan begitu saja oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. Lebih dikarenakan oleh keserakahan individu sehingga merusak keindahan alam yang telah dibangun dengan baik. Sebagai contoh adalah hilangnya keindahan karang-karang laut dikarenakan nelayan yang serakah ingin mendapatkan ikan banyak dengan cara menggunakan bom. Dan banyak juga tempat wisata yang terlihat kotor karena tidak dapat dijaga oleh para pengunjungnya.



Hal ini harus cepat dibenahi, terutama moral para penduduknya agar mempunyai kesadaran penuh bahwa keindahan alam yang ada di indonesia adalah milik mereka dan akan dapat memberi keuntungan pada mereka jika di rawat dengan baik. Jika setiap manusia indonesia sudah mempunyai kesadaran akan pentingnya sebuah keindahan, indonesia akan dapat lebih indah lagi di mata dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar