Selasa, 02 Oktober 2012

Tawuran Pelajar





Dalam beberapa hari terakhir kalian pasti sering mendenger berita-berita yang berhubungan dengan tawuran pelajar, salah satunya antara SMA 70 dan SMA 6. Katanya sih memang dari dulunya kedua SMA itu sudah jadi musuh bebuyutan, ga tau juga apa alasannya tapi mungkin juga karena letak kedua SMA tersebut yang sangat berdekatan.


Tapi yang ga habis pikir kenapa bisa seorang pelajar membunuh teman sesama pelajar juga, otaknya dimana gitu ya, masa iya ga punya perasaan juga. Yang saya pernah baca dari media online sih emang si FR (inisial pelaku) sering ikut tawuran, bahkan pernah punya catatan kriminal di kepolisian karena pengeroyokan yang menyebabkan korban juga, tapi karena tuntutan dari si pelapor di cabut, FR bisa bebas.


Dan kemarin pas lagi buka twitter, ada salah satu temen saya yang katanya dulu satu SD sama si FR, dan emang dari dulu udah bandel, bahkan katanya juga dia itu sempet ga naik kelas 2 tahun. Which is, dia ya harusnya seumuran sama saya, dan harusnya sudah duduk di bangku kuliah.


Fenomena tawuran kayak gini yang bikin saya bertanya-tanya dari dulu. Dulu di SMA saya juga sempat beberapa kali terlibat tawuran dan sejenisnya, yah kalo di kalangan siswa sih denger kayak gitu udah hal umum kali ya. Sempet juga temen saya jadi korban walau ga sampe ada korban meninggal tapi ada yang tangannya sempet patah karena ikut tawuran.


Tapi menurut saya alasan di balik fenomena semacam ini, cuma untuk cari gengsi antar SMA biar nama SMA nya di kenal. Dan biasanya di antara mereka ga semuannya mau untuk ikut tawuran semacam itu, kadang juga diantara mereka cuma ga enak sama temen-temennya dan mengatas namakan solidaritas karena mungkin satu tongkrongan.


Yah untuk yang masih di bangku sekolah mending pikirin lagi deh sebelum melakukan hal semacam itu, pertimbangkan juga apa akibat yang akan di timbulkan J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar